Kamis, 01 Agustus 2013

Intel Akan Hadirkan Prosesor Merrifield dan Bay Trail-T

 Intel kembali menunjukkan keseriusannya dalam menciptakan prosesor bertenaga menawan untuk perangkat ponsel pintar dan tablet. Hal ini ditunjukkan dengan dikembangkannya dua prosesor bagi masing-masing perangkat.

Kedua prosesor tersebut ialah Merrifield untuk smartphone dan Bay Trail-T khusus untuk tablet. "Sengaja kita pisahkan (prosesor) untuk smartphone dan tablet, supaya dapat bekerja lebih optimum," tutur Software and Service Group Intel APAC Firstman R. Marpaung di Jakarta, Rabu malam (31/7/2013).

Adapun Bay Trail-T memiliki desain tipis, daya tahan baterai sampai delapan jam, bisa standby selama beberapa pekan, serta mendukung platform Android dan Windows 8.1. Prosesor Intel Atom untuk tablet ini diklaim memiliki kemampuan grafis tiga kali lebih baik dari sebelumnya.

Kehadiran Bay Trail-T juga menandakan untuk pertama kalinya perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat (AS) ini memberikan kualitas performa tablet dengan tampilan grafis beresolusi tinggi bagi konsumen. Rencananya, prosesor ini akan diluncurkan pada akhir 2013 dengan harga yang terjangkau.

Di kesempatan yang sama, Intel juga memperkenalkan atom terbarunya yang bernama Silvermont 22nm. Prosesor ini menawarkan performa luar biasa dengan jumlah core yang lebih sedikit, sehingga memungkinkan platform Intel dapat memberikan fitur dan kemampuan tambahan.

"Atom tetap menjadi salah satu andalan kami, tidak hanya untuk kelas tablet tetapi juga untuk smartphone. Dan Silvermont merupakan the next generation of atom," ucap Strategic Business Development Director Intel Indonesia Harry K. Nugraha.

0 komentar:

Posting Komentar