Jumat, 02 Agustus 2013

Arema Amankan Posisi Runner-Up

Pasca kekalahan di markas Mitra Kukar Senin (29/07), Arema harus menantang Persisam di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (01/08). Tanpa diduga, Skuad Singo Edan yang dimotori oleh Greg Nwokolo mengamuk dengan skor 2-3 di kandang Pesut Mahakam.

Mengawali babak pertama dengan optimisme tinggi, pasukan Rahmad Darmawan langsung menggebrak pertahanan Persisam. Pertandingan masih berusia dua menit Arema memiliki peluang dari free kick Hasyim Kipuw yang masih melambung ke atas mistar gawang lawan.

Aliran serangan Arema yang bertubi-tubi akhirnya membuahkan sebuah gol cepat. Adalah seorang anak muda 19 tahun, Irsyad Maulana yang mampu mengkonversi umpan trobosan Greg yang sangat memanjakan menjadi gol di menit ke-4. Itu adalah gol perdana Irsyad untuk Arema.

Sepanjang babak pertama praktis serangan-serangan berbahaya lebih terasa dari kubu Arema yang mengandalkan Gonzales di lini depan. Sementara itu Ferdinand Sinaga hanya mampu mengancam gawang Meiga sesekali dari serangan balik.

Di penghujung babak pertama anak asuh Sartono Anwar mampu melepaskan diri dari kurungan dominasi Singo Edan. Tepatnya di menit 41, Ferdinand Sinaga mampu melepaskan tendangan keras yang merobek pojok kiri gawang Meiga. Skor 1-1 mengakhiri babak pertama.

Awal babak kedua Persisam mencoba berinisiatif untuk melakukan serangan. Alih-alih menciptakan gol tambahan, Persisam malah harus kembali kebobolan melalui sontekan Cristian Gonzales di menit 50. Kedudukan berubah 1-2 untuk keunggulan Arema.

Tak mau malu di hadapan para Pusam Mania yang mendukung dari atas tribun Stadion Segiri, Persisam mencoba bangkit. Serangan demi serangan dilancarkan ke pertahanan Arema yang masih diperkuat oleh duet Purwaka-Igbonefo.

Namun lagi-lagi, keasyikan menyerang malah Arema yang kembali mencuri gol dari kaki Gonzales. Di menit 68, El Locco lepas dari kawalan dua bek Persisam usai menerima sodoran Greg. Tak segan pemain naturalisasi Uruguay itu menceploskan bola ke gawang Persisam.

Klub kebanggan masyarakat Samarinda itu baru bisa mencetak satu gol tambahan 11 menit berselang. Lancine Kone yang tak terkawal mampu menghukum kesalahan bek-bek Arema dengan sundulannya yang menghujam gawang Meiga, 2-3 Arema masih unggul.

Atraksi dari suporter kedua tim, Pusam Mania dan Aremania yang memadati Stadion Segiri mengiringi peluit panjang yang ditiupkan wasit. Arema mampu menumbangkan tuan rumah Persisam dengan skor tipis 2-3. Gonzales layak dikedepankan sebagai man of the match.

Dengan kemenangan penting ini, Arema sukses mengamankan posisi runner up untuk sementara. Saat ini Dendi Santoso cs mengoleksi 59 poin, hanya terpaut tiga poin saja dengan dua pesaingnya, Persib Bandung dan Sriwijaya FC yang menguntit di belakangnya.

source

0 komentar:

Posting Komentar