Sabtu, 03 Agustus 2013

Barcelona Hajar Santos 8-0

Barcelona tidak menemui kesulitan berarti kala menjamu Santos dalam Piala Joan Gamper di Camp Nou, Sabtu (3/8) dinihari WIB. Raksasa Catalan menggulung klub Brasil delapan gol tanpa balas, kendati bintang anyar mereka, Neymar, gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Pelatih anyar Blaugrana Tata Martino menurunkan skuat yang solid untuk menghadapi tamu mereka dengan menyertakan Lionel Messi, Victor Valdes, Andres Iniesta dan Pedro Rodriguez dalam starting XI. Sementara, mantan bintang Santos Neymar dan incaran Manchester United, Cesc Fabregas, berada di bangku cadangan.

Tim tuan rumah hanya butuh delapan menit sebelum menjebol gawang Aranha. Lionel Messi menyambar bola liar dari peluang Pedro dan mengelabui Aranha sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang yang kosong. 1-0 Barca memimpin.

Hanya tiga menit berselang, Barca menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri Leo yang salah mengantisipasi umpan silang Dani Alves dari sisi kanan.

Armada Blaugrana terus menampilkan performa impresif di hadapan pendukung mereka dan kembali mencetak gol di menit 22. Kali ini giliran Alexis Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat sodoran bola dari Messi.

Pedro membawa Barca unggul 4-0 di menit 30 setelah menyambar umpan silang Sanchez dengan sempurna. Gol itu menjadi gol terakhir Barca di babak pertama, namun bisa dipastikan jawara La Liga Spanyol masih lapar gol.

Martino melakukan delapan pergantian pemain sekaligus dan menurunkan Neymar serta Fabregas di babak kedua. Ini jelas menjadi saat yang dinantikan pecinta sepakbola, mengingat duet Neymar-Lionel Messi digadang-gadang sebagai duet paling menjanjikan dalam sejarah sepakbola.

Fabregas langsung beraksi untuk membawa Barca unggul 5-0 di menit 53 setelah menyambar sodoran bola Sanchez. Vladimir yang menggantikan Aranha di bawah mistar gawang pun tidak dapat berbuat banyak untuk mencegah gol.

Gelandang Spanyol kembali memaksa Vladimir memungut bola dari dalam gawangnya di menit 68. Kali ini, Neymar ikut berpartisipasi berkat kejeliannya melihat peluang Fabregas. Neymar membawa bola ke sisi kiri gawang sebelum melepaskan umpan kepada Fabregas yang merangsek ke dalam kotak dan menyelesaikan umpan dengan sempurna.

Memasuki menit 75, Santos kembali kebobolan melalui gol cantik Adriano dari luar kotak yang bersarang di pojok atas gawang Vladimir.

Santos mendapat peluang bagus di menit 79 untuk mencetak gol hiburan melalui Gustavo Henrique. Namun, Jose Manuel Pinto yang menggantikan Valdes, melakukan penyelamatan sempurna untuk menepis tandukan Henrique.

Jean Marie Dongou menyempurnakan pesta gol Barca dengan gol pamungkas di menit 83 setelah menerima sodoran bola dari Fabregas.

Neymar nyaris menambah pundi-pundi gol di penghujung laga usai menerima umpan Dongou. Namun, kali ini Vladimir mengantisipasi gerakan bintang muda Brasil dengan baik sehingga laga pun ditutup dengan skor 8-0 untuk tuan rumah.

source

0 komentar:

Posting Komentar